Jumat, 26 November 2010

Pantai slopeng


Pada mulanya Pantai Slopeng adalah sebuah tempat bagi para nelayan untuk mencari ikan. Namun ada sebagian pengunjung dari berbagai penjuru banyak yang berekriasi ke pantai ini terutama ketika musim liburan anak sekolah atau hari-hari besar seperti hari raya. Pada akhirnya oleh Pemkab di kelola menjadi tempat pariwisata. Memang pantai Slopeng ini memiliki keunikan tersendiri, selain tempatnya mudah di jangkau, keindahan pemandangannya yang paling utama. Pantai slopeng memiliki pegunungan pasir yang putih bersih, banyaknya pohon nyiur dan siwalan menambah sejuknya, indahnya dan damainya tempat ini sehingga pantas jika banyak orang yang melepas kepenatan dengan kesibukan sehari-hari di pantai slopeng ini.

Sejak tahun 2002, pemerintah mulai melakukan pengembangan pantai Slopeng berupa pembangunan beberapa sarana pendukung untuk menarik minat pariwisata, seperti; Panggung hiburan, pesanggrahan, gasibu, kantor, Toilet, taman hiburan dan sebagainya. Sehingga sampai saat ini jumlah pariwisata yang berkunjung ke pantai slopeng tiap harinya kurang lebih 40 orang.

Pantai Slopeng terletak kurang lebih 21 Km arah utara Sumenep. Akses menuju pantai Slopeng dapat ditempuh dari arah Pantai Lombang - Legung - Slopeng lewat jalan tembus yang sedang dibangun atau lewat jalur utara dengan rute Sumenep - Ambunten - Slopeng. Akses jalannya cukup bagus dan banyak tersedia jasa angkutan yang melalui pantai Slopeng.

    0 komentar:

    Posting Komentar